Wednesday, June 28, 2006

AgRo Wisata BatU MaLanG (2)

Okeh .... sodara-sodara semuahhhh kali ini saya akan melanjutkan cerita pengembaraan sayah... *udah kek bang rhoma*... ^:)^.
Setelah puas menghabiskan 2 jam di Jatim Park, tujuan kami selanjutnya adalah kawasan agro wisata yang letaknya sangat dekat dengan Jatim Park. Dengan luas tanah sekitar 80an hektar si empunya tanah Ir. Edy mengelola tempat ini menjadi agro wisata buah-buahan.
Tempat pertama yang kami kunjungi adalah kebun stoberi. Dengan uang Rp 28.000/orang saya & hubbie memilih paket lengkap *ha ha ha ternyata nggak hanya fast food aja yang pake paket*. Menurut keterangan yang ada kami mendapatkan juice stoberi, oleh sayuran hidroponik, memanen sendiri buah stoberi dan pudding stoberi. Tetapi yang mana ternyata dimaksud storberinya lagi nggak berbuah [-) jadi kami hanya akan memetik jeruk keprok saja :-B.
Diawal jalan masuk kami melihat banyak rumah yang terbuat dari plastik sebagai tempat penanaman tumbuh2an dengan sistem hidroponik. selayaknya model untuk majalah trubus saya berpose di dekat tomat ceri :D/. Kenapa namanya tomat ceri karena tomatnya tumbuh merambat ke atas, tidak seperti layaknya tumbuhan tomat yang batangnya bercabang.
nah ini dia si stoberi yang belom bisa dipanen =. Pas lagi gaya gitu yah pengen banget metik tuh stoberi diam2 [-X hi hi hi tapi untung keimanan dan rasa malu takut ketauan saya masih tinggi sehingga yang ada cuma bisa ngeliat dengan mupeng.
Setelah melewati beberapa rumah plastik *karena terbuat dari plastik* kami mulai melihat hamparan luas tanaman selada *untuk salad* dan hamparan tanaman buah dewa . Pemandangan di tempat ini sangat indah dengan berlatar belakang gunung *yang saya lupa namanya* tampak kehijauan pohon pinus yang membuat mata sejuk memandangnya. Cuaca saat itu lumayan terik sehingga rasa "dingin" selayaknya daerah pegunungan tidak terlalu terasa. Setelah puas bertanya2 akhirnya saya dan hubbie dikasih kesempatan untuk memetik buah jeruk keprok dengan jumlah masing2 2 buah. Mau liatkan gaya orang metik jeruk .... berasa banget degh ntuh pohon milik sendiri ;)). Hubbie juga nggak mau ketinggalan gaya, dengan gaya yang di imut2kan kamera saya bisa merefleksikan ke narcisan dia :D/ ^:)^.
Akhirnya setelah puas mengelilingi kebun "stoberi" kami pun dioleh2i satu bungkus paprika hijau :-O dan satu buah selada.. dan tentu saja seperti yang sudah ditulis untuk paket lengkap segelas jus stoberi menyejukkan kerongkongan saya dan hubbie siang itu .
Lokasi selanjutnya yang kami tuju adalah kebun apel yang letaknya bersebelahan dengan kebun stoberi. Yang asiknya di tempat ini dilengkapi juga dengan penginapan. Ada yang berupa hotel atau villa2 kecil. Sayang sekali saya dan hubbie tidak bisa menginap di tempat ini mengingat kami sudah menginap di Surabaya.
Sama seperti di kebun stoberi di tempat ini pun kami diberi kesempatan untuk memetik buah apel malang. Tapi berhubung apel malangnya yang berbuah masih sedikit dannn sudah di booking pula oleh sebuah perusahaan saya dan hubbie lagi2 ditawari untuk memetik buah jeruk valensia hiks teteupp aja satu jenis jeruk2 jugak :-j . Tapi bagaimanapun dimanapun juga pemberian yang gratis itu harus diterima dengan lapang dada toh .... di tengah panasnya matahari berpose bukan jadi halangan loh ...... (bersambung)