Saturday, January 13, 2007

TeMaN

Setiap orang pasti punya teman, mau cuma satu, dua atau tiga. Motif orang berteman pun pasti beda2. Mulai dari pengen ikutan terkenal karena sang teman begitu terkenal jadi biar bisa bilang "eh loe tau gk temen gw si A yg bintang iklan itu loh", atau biar bisa pinjem catatan teman yang IPK-nya hampir 4. Ada juga yg milih berteman dengan orang kaya, biar bisa nebeng mobilnya, lumayankan uangnya bisa dipake buat yang laen hehehe. Tapi kenapa kita berteman itu gk cuma yang bagus2nya aja. Pastilah unsur utama kenapa kita milih berteman karena teman kita itu "klik" dengan kita, klik dalam hal apapun.

Lebih indah lagi kalau kita berteman nggak pilih2, mau dia cakep atau jelek, mau dia kaya atau nggak, mau dia pinter atau nggak. Mungkin karena "klik" tadi yah makanya mau seperti apapun bentuk fisik teman kita itu nggak jadi suatu halangan.
Menurut kalian apa sih yang paling penting ketika kita menjalani pertemanan?? Kalau gw sih "kejujuran" itu penting. Walaupun kita tau "jujur itu menyakitkan Jenderal". Nggak tau kenapa yah, ketika ada seorang teman yang nggak jujur, gw bisa lemes gitu kek orang yang tekanan darahnya cuma 80/70. Memang kadang orang suka berbohong demi kebaikan. Oke gw terima selama emang bohongnya masuk akal dan emang demi kebaikan. Tapi kalau bohongnya udah aneh2 gitu tetep aja bete......Well mungkin gw harus belajar menerima kenyataan bahwa kadang berteman harus nothing to loose ketika dia mulai berbohong pada kita.....