Saturday, August 18, 2007

Apakah Pertanyaan = Perhatian atau Show Off

Pagi ini gw udah lagi2 kena serangan jantung lagi. Sebuah pertanyaan yang kalo dalam tahap wajar gw masih maulah menjawab. Tapi kalo udah berkali2 ditanyakan dan membuat gw tersudutkan itu beda lagi.


Beberapa bulan lalu


Mr X : Ta udah berapa lama nikah
Gw : Satu tahun pak
Mr X : Trus udah isi blom ??
Gw : Hehehe belom pak *capeee deh jawab pertanyaan kek gini berulang2*
Mr X : Lah gimana ??
Gw : Ya gimana pak blom rejeki saya, toh saya udah berusaha dan berdoa blom dikasih2 jugak
Mr X : Loh jangan pasrah gitu dong....harus berusaha lebih lagi ... dulu saya sama istri saya begitu bla...bla..bla... sampe akhirnya saya dapet anak


Pada saat itu pengen banget rasanya gw blg : Pak, bukannya anak bapak itu anak angkat (mungkin beliau nggak tau klo gw tau itu anak angkat)?? So jangan sok menggurui gw deh do this...do that...take this..take that (ini sih Boy Band yg udah bubar)....

Pagi ini

Mr X : Ta mang brapa lama kamu udah nikah ??

Gw : 1 Tahun lebih lah pak

Mr X : Gimana udah ada tanda2 ??

Gw : Blum pak hehehe, lagian kan itungannya saya ketemu sama suami saya cuma 6 bulanan (sumpah ketika menjawab pertanyaan ini gw udah males dan bete)

Mr X : Siklus haid kamu gimana ??

Gw : Teratur kok pak (nah mulaikan nanyanya kek gini...dokter bukan...nyokap gw bukan kok nanyanya sampe ke haid segala)

Mr X : Gini loh *sambil ambil kertas* pernah nggak pas kamu off itu pas masa subur, kan perempuan masa suburnya bla bla bla (udah mulai males gw nanggepin dan berdoa plisssssssss ada sms kek telpon kek biar gw gk sah jawab)

Gw : Pokoknya siklus masa subur saya bagus pak !!!!!! , semua siklus pernah kok saya alami pas saya off (termasuk musim kemarau, hujan tapi pas Jakarta banjir gw pas ada di lapangan). Dan pada saat itu pengen banget gw blg "Pak plis deh gk usah ngomongin masalah gituan itu udah jadi area pribadi saya gk sah ikut campur kenapa sih ???" atau bahasa sopannya "Pak can we discuss anything else ??"

Mr X : Nggak gini (dia tetep ngotot dan nulis sesuatu di kertas)

Gw : Ya pokoknya pas off semua siklus udah saya alami (sekali lagi gw ngotot dan berharap END OF DISCUSSION)

Mr X : Okeh....udah ke dokter ??

Gw : What ??? @$%#^! udah pak

Mr X : Udah tes

Gw : Udah pak (now what dia mo jadi dokter beneran ?)

Mr X : Hasilnya ??

Gw : Sama2 bagus kok

Mr X : Udah tes lengkap ??

Gw : Reseeeeeee !!!!! ....... Udah kok pak

Mr X : Ya udah berarti tinggal nunggu di kasih ma yang di atas

Gw : Ngomong ma otak gw sendiri...Lah kan dari dulu gw udah blg emang aja blom dikasih ma yang di ATAS kok die gk percaya sih... Lagian mo gw hamil atau nggak kan bukan urusan dia..Orang gw udah ada suami sendiri kok.

GW mikirnya Mr X ini sering tanya maksudnya bae perhatian..tapi kalau perhatian udah yang terlalu berlebihan dan malah lebih ke arah mau tau urusan orang lain bukannya malah bikin gw jadi teramat sangat bete gk nyaman....