Friday, September 14, 2007

Berbuat Baik

Duh .... maaf udah lama gk bikin postingan. Masa ke-BT-an gw udah abis kok. Cuma ya itu .... malesnya itu loh gk tau deh ...sampe2 Mba N tiap YMan ma gw nanya ...kapan loe posting..kok blom ada postingan baru hihihi. Maap keun daku Mba ...jawaban gw selalu sama...blom ada ide hehehe.
Sebenernya sih maren2 mo nulis ttg kebaikan. Cuma ya itu tadi, idenya kesumbet sama acara liburan hehehe.....
Dalam kehidupan ini pasti kita pernah berbuat baik, baik yg disadari atau tidak. Bener dong klo gk pernah berbuat baik, then from what planet are you ???
Cerita 1
Gw klo minjemin barang ke orang biasanya gk itungan2, apalagi klo orang itu lagi membutuhkan. Selama yg minjemin bisa tanggung jawab gw sih fine2 aja. Malah kadang2 gw suka lupa klo barang itu ada sama dia. Tapi ternyata kadang2 kebiasaan seperti ini suka di salah artikan sama orang lain. Artinya kebaikan kita itu dianggap hutang budi sama dia. Boro2 mo mikir orang akan hutang budi ma kita, wong ngasih barang itu biar beban dia berkurang ko a.k.a ngebantu geto loh. Jadi ketika ada orang yg itung2an -dalam hal utang budi- gitu gw jadi agak2 sebel. Dalam artian loh kita itu ngebantu gk ada pamrih, secara gw bisa nolong ya udah. Toh ntah kapan2 tanpa disadari elo akan bantu gw. Tapi ya itu tadi, gw cuma bisa ngurut dada mendapati orang seperti itu.
Cerita 2
Sering kopdaran ?? ato suka kopdaran ?? Gw suka lirik Mbak Yu. Apalagi kenal sama orang2 baru. Wuihhh senengnya, jadi klo lagi OFF ajang ketemuan dijadikan salah satu agenda dan ada waktu khusus untuk itu. Nah ada nih kejadian, gk tau kenapa si Jeng itu kok ya mikirnya laen sama gw. Jadi Jeng itu mikir klo :
1. Orang2 mau ketemuan ma gw karena takut sama gw. Alesannya hanya karena gw kerap mengucapkan "Mana berani elo ketemuan", dia menganggap itu some kind of THREAT. Duh... coba tanya ma Mbak Yu ato Bu Produser apa mereka mau ketemuan ma gw -gw emang gede tapi gk gigit- karena gw takutin "klo gk mo ketemuan gw makan loh"... Toh gw pernah ketemuan beberapa kali ma si Jeng gk ada tuh kalimat pembuka "Mana berani elo ketemuan". Kalaupun kalimat itu keluar dari mulut gw itu cuma omongan belaka a.k.a iseng lagian gw tau tipe2 orang kek getoh emang gk bakal berani ketemuan. Toh klo pun selama ini gw ketemuan selalu rame2 mungkin gk seperti yg laen klo ketemuan cuma berdua ajah. See there is always differences between me and them
2. Gw ngajak orang ketemuan karena gw pengen tau aja mukanya. Lah iyalah masa iya ketemuan gk tatap muka ?? Gk mungkin lah tatap pantat, gw masih masuk manusia beradab . Si Jeng itu keknya gk nangkep maksud gw suka ngajak ketemuan. Biar dia tau juga tuh muka orang. Jadi jangan dipikir gw ngajak ketemuan itu untuk kepentingan sendiri .....weeitss emang gw sapa ?? Gw bukan sapa2...gw cuma orang yg demen ngobrol kok .