Monday, September 24, 2007

Zona Aman

Berada di suatu tempat dalam jangka waktu yang lama dan kita bisa melebur di dalamnya terkadang membuat kita berasa aman. Berada di Zona Aman lebih tepatnya. Rasa aman bisa tercapai tentunya membutuhkan waktu yg nggak sebentar. Berinteraksi dengan sekitar tentunya mengambil peranan yang cukup penting untuk menciptakan rasa aman itu sendiri. Saat ini gw berada pada zona aman begitu juga 6 tahun yang lalu. Lima tahun yang lalu, gue harus meninggalkan zona aman itu, semua ketakutan2 berseliweran di kepala gw. Kata2 yang mundar mandir di pusat pikiran gw adalah "Gimana" dan "Apakah" . Begitu khawatir gw berada di luar zona aman yang baru terbentuk satu tahun lebih. Gw masih ingat begitu keluar dari zona aman dan masuk ke dunia baru, ternyata nggak seburuk yang gw kira. Sejak itu gw memotivasi diri gw sendiri untuk tidak takut keluar dari zona aman. Karena di luar sana nggak seburuk yang gw sangka. Selama gw bisa menyatu dengan sekitar maka gw akan aman2 aja.


Tapi kali ini ketakutan yang sama muncul lagi. Yg lebih hebatnya 5 thn yang lalu di bulan Nov gw keluar dari zona aman dan itu tampaknya akan terulang lagi tahun ini. Kali ini dengan susahnya gw harus berdamai dengan diri gw sendiri. memang lebih gampang mengatakan dibanding melakukan. Meyakinkan bahwa "everythings gonna be ok", disisi lain gw berdoa semoga gw nggak keluar dari zona aman yg gw punya. Di luar sana tentunya tidak seburuk yang gw sangka. Tapi tetap saja kekhawatiran itu tetap ada.