Saturday, May 28, 2005

BloggER FeveR

Hmm beberapa hari belakangan ini,demam BLOG lagi melanda temen2 di chat room tempat gw biasa mangkal. Setelah beberapa diantara mereka ngintip BLOG gw, akhirnya ada beberapa teman yang berminat dan minta dibikinin BLOG.
Malah ada yang kursus kilat via telpon, alhasil sepanjang sore itu hp gw gk berhenti berbunyi karena teman yang nun jauh disana minta dibantu cara setting, posting, dan kasih sentuhan disana sini di BLOG dia. Berikut cuplikan via telpon dengan teman itu ;
T : Eh gimana udah di daftarin tuh di blogger, ID nya xxxx Passwordnya xxxx templatenya dikasih yg itu kl gk suka tinggal ganti aja
A: Wah ID nya itu yah , ha ha ha km polos banget Passwordnya itu hehehe bener2 ditulis lagi
T : Lah kan tadi mintanya ID ma Passwordnya itu, makanya dibikinin yg itu wakssss
A : He he he trus ajarin dong gimana cara posting tulisan
T : Wah gk sabar negh, caranya gini mas buka a, b, c ......Nah diatas itu kan ada tulisan d, e, f... nah klik deh yang g trus klik lagi yang tulisannya h baru deh tulis apa yang kita mau
A : Oh gitu yah bentar aku coba isi dulu, terus kl udah selesai gimana ?
T : Kl udah selesai klik deh box i, terus j nanti keliatan kok preview nya . Eh hati2 loh nanti ketagihan ....
A : Masa sih ?.....
T : Iya bener coba aja awal2nya gk bakal tuh mau pisah ama PC
Pembicaraan lewat telepon terhenti setelah teman tersebut bilang mau utak atik BLOG dia dulu. Beberapa jam kemudian dia telpon lagi
A : Eh Ta udah aku ganti lg templatenya yg warna ijo hehehe
T : Hah ??? kok warna ijo sih kan jarang2 cowo suka warna ijo kek gitu.
A : Ya gk papa kl liat warna ijo kan berasa adem. Eh iya kl mau bikin kotak pesan gimana ?
T : Wah itu mesti bikin di web lain baru nanti di link
A : Hah ?? susah banget..
T : Ya udah deh nanti aku bikinin biar gk ribet
A : Nah gitu dong tau aja he he he
T : Ya udah bikin aja dulu postingan, nanti aku masukin deh tempat meninggalkan pesan
A : Ok deh makasih loh...km bae deh trus mau lagi di repotin ma aku
T : **hahaha bisa aja negh sanjungannya** Gimana asikkan ngutak ngatik BLOG
A : Iya yah, bisa2 gw gk OL nih di room
T : Ha ha ha gk juga sih paling di room cuma naro nick name doang. Selebihnya sibuk di BLOG
A : He he he iya sih..
Akhirnya pembicaraan terhenti karena gw harus makan siang. Setelah makan siang gw balik ke kantor dan buka internet buat ngerjain kotak pesan yg udah gw janjiin ke temen gw itu. Yiiihaaa akhirnya kotak pesan selesai, trus udah dimatchingin sama background BLOG dia.
A : Halo Ta... templatenya aku ganti lagi
T : Hah ???? **pusing dah soalnya udah kepikiran bakal harus bikin ulang kotak pesan**
A : Yang warna coklat lebih bagus soalnya lebih natural
T : Ya udah tulis dulu deh semua yang mau ditulis nanti aku masukin lagi kotak pesannya.
Wuihhh udah jam 18.00 lewat waktunya pulang. Pas sampe di kamar langsung mandi karena peliharaan2 di perut udah minta makan hehehe it's dinner time. Tet tet tet **susah menuliskan bagaimana suara hp gw**, buru2 ngerogoh tas buat ngambil HP
A : Aduh maaf ganggu lagi, cuma skali ini deh setelah itu gk ganggu2 lagi
T : **sambil masang head set** gk papa kok knapa ??
A : Td udah apply ke web Z trus udh di download potonya cuma kok potonya sebagian aja yang muncul
T : Mesti di re-size soalnya kan dia cuma mampu XXX kb
A : Iya akhirnya postingannya ancur deh untung udah di copy dulu di tempat laen akhirnya bisa di masukin lagi dan tanpa foto
T : Ha ha ha mesti nya gk usah sampe kek gitu jangan di save aja nanti juga balik ke awal
A : Trus kl mau taro gambar gimana ??
T : Nah itu agak sulit soalnya kode templatenya udah beda ama yg tadi. aku mesti utak atik dolo
A : Oh gitu yah
T : Udah besok deh aku coba
A : Ok deh makasih yah
Pembicaraan berhenti..... Malam sabtu tetap berjalan hehehe.... besok masih ada PR yang harus gw kerjain, karena sudah berjanji pada seorang teman.

NB : That what friends are for