Saturday, March 04, 2006

D...Day FebruaRy 19th

Bertempat di Mesjid Al Muhajirin Image hosting by Photobucket tepat pukul 09.00 aku dan mas Nang melangsungkan pernikahan disaksikan oleh keluarga dan kerabat dekat, termasuk pak Budi dan dwi yang udah datang dari balikpapan. Setelah malam sebelumnya Jakarta diguyur hujan lebat. Sempat ada kekhawatiran kalau hujan akan berlanjut sampai paginya. Tapi alhamdulillah, kira2 jam 06.00 hujan sudah berhenti.
Dengan didampingi oleh manga **sebutan untuk kk perempuan mama** dan ibu muchlis **teman mama**, kamu memasuki mesjid. Sesampainya di dalam mesjid aku bisa melihat amangtua **sebutan utk kk laki2 alm. papa** duduk dengan bersila di baris depan. Wah senangnya beliau bisa menyempatkan diri datang pagi2. Di samping kanan aku liat mas Nang duduk dengan coolnya udah gitu gk noleh ke kiri kanan lagi mata lurus ke bawah hehehe apa dia deg2an juga yah. Dengan susah payah dan dibantu oleh mbak sri **perias** aku duduk karena kain jarik yang teramat sangat sempit membuat ruang gerakku terbatas. Setelah duduk tenang acarapun dilanjutkan. Diawali dengan pembacaan al Qur'an & Saritilawah dilanjutkan dengan pengecekan semua persyaratan untuk nikah. Setelah lengkap barulah acara ijab kabul dilakukan. Ijab kabul dilakukan dengan Marthin sebagai wali nikahku *kaget jugak anak satu itu siap juga jadi wali nikah, soalnya awalnya dia mau mewakilkannya ke wali hakim* . Alhamdulliah semua berjalan lancar, mas Nang mengucapkan ijab kabul cuma sekali dengan lancar. Selesai ijab kabul kami berdua berdoa mensyukuri karena semua telah berjalan dengan lancar dan barokah. Setelah itu ada beberapa lembar kertas yang harus ditanda tangani dan tentu saja buku nikah disamping ada nasehat ttg pernikahan. Kemudian penyerahan mas kawin dilakukan, dengan susah payahnya aku berdiri setelah mengalami kesemutan yang teramat dahsyat hehehe . Pasti degh ada yang ketawa cekikikan ngeliat aku yang seperti orang sempoyongan gk bisa berdiri.... Sambil berpegangan tangan ma mama dan beberapa kali mau jatoh akhirnya bisa juga berdiri dengan sempurna. Bis itu dilanjutkan dengan pemasangan cincin kawin. Baru setelah itu sungkeman ma mama, mertua dan salaman dengan semua yang hadir di acara itu.
Image hosting by Photobucket
NB :
  • Klo pas akad nikah duduknya dilantai, usahain degh jangan duduk bertumpu pada kaki karena kesemutan bisa datang mendera hahahaha, hmm coba bisa duduk bersila yah ;)
  • Klo pas berdiri bis dari duduk pasangan lo diem aja gk nolong elo wat berdiri, jangan mikir klo macem2, soale mungkin aja dia juga mengalami kesemutan juga hi hi hi
  • Supaya make up loe nempel dengan sempurna usahakan seminggu sebelumnya jangan facial ato klo loe pake perawatan muka dari dokter di stop
  • Supaya gk keringatan katanya sih puasa mutih aja ato 3 hari sebelumnya gk makan garam
  • Klo perlu fotografer bisa hub gw ntar gw kasih nomor temen gw Oeddeen....sebagian foto diatas dia yg ngambil loh **terutama bagian candid camera**