Saturday, June 24, 2006

AnaK KuLiaHaN

Di tempat kerja saya ada anak ITB yang lagi magang alias OJT. Sebut saja namanya Dunno. Nah ini anak dari tampangnya sih rada-rasa memelas geto deh L-) gk ada seger2nya. Tau dong tampang rata2 anak kuliahan itu seperti apa. Ibarat bayi baru berumur 2 tahun pasti lagi lucu2nya :D/.
Okeh... kekesalan saya bermula ketika saya masuk kerja kamis siang kemaren, dia udah nongkrong di depan kompi saya. What :-w !!!! Bloody Hell *meminjam istilah TyKa *. Gilakk secara udah saya dateng ke kantor lambreta *sengaja* .... kompi saya di pake ma orang yg saya gk kenal lagi sape pulak ...
Sambil ngurut2 dada *uups* tenang..tenang.. makan nasi ma garam. Okeh saya masih bisa tolerir nih .. dengan sok coolnya plus masang muka di manis2in ;;) saya langsung mendekat ke meja saya. Trus si Dunno memperkenalkan diri dan me-log off kompi (berasa gk enak kali yah). Trus sorenya dia konsultasi-lah mo ngapain. Trus yg anehnya dia disini udah hampir 2 minggu tapi dia nggak tau apa yang mesti dia bahas secara keseluruhan @-). Lah bijimane sih eh salah bigimane sih. Masa udah kuliah mo lulus gk tau cara bikin laporan praktek kerja ?? Ya udah deh.. saya menerangkan ke dia apa aja yang harus dia tulis dan membandingkannya dengan apa *padahal itu ditulis loh sama pembimbing dia di kantor pusat and i've seen it*.
Kekesalan kedua berlanjut kemaren pagi. Pas saya ke kantor tuh anak udah nangkring lagi depan PC saya, PC punya kantor sih tepatnya . Si Dunno dengan muka memelasnya bilang klo dia itu mo transfer data sebelom dia balik ke Balikpapan buat libur 2 hari. @#$%@#$ menggerutu dalam hati, pas saya lirik ke kompi di boxnya ada tulisan butuh 17 menit wat mentransfer all data. :-w gilakk emang saya gk kerja apa ... emang dia sangka itu kompi punya dia apa hehehe... Wah ini bener2 gk bisa di tolerir lagi. Untuk meredam kekesalan saya sms Pak Budi yang isinya tentang kebetean saya. Udah 2 kali boo...dan pasti akan ada yang ke tiga. Keknya udah waktunya saya menegur tuh anak buat "behave".
Dan pagi ini salah satu anak OB cerita kalo tuh anak manja. Dia minta minum air putih dibawakanlah ma Santi. Eh pas mau minum dia ngomong dengan kemayunya "Mbak gelasnya bau kopi". Lah udah dikasih minum protes lagi...saya aja yang kerja di sini gk pernah protes2 gitu. Namanya juga gelas yg disedian ma kantor jadi siapa aja bisa make dong. Sapa tau orang yg make gelas itu sebelumnya minum kopi. Dan dengan santainya Santi bilang "Mas kalau gk mau bau kopi bawa gelas sendiri aja". Bravooo , masa sih anak cuma praktek kerja gitu aja sok2an komplain. Wong kita aja yang emang udah disini santai2 aja..Perasaan dulu saya pernah praktek kerja nggak gitu2 amat degh..mau apa2 seijin yang punya.
NB: Tapi tenang saja ... saya sudah bisa membalaskan ke-betean saya 8-} secara nggak sengaja sih. Pas kamis saya datang itu saya membuang air minum di botol aqua yang saya pikir itu milik back to back saya. Pas sore Dunno konsultasi kok ada botol yang sama ?? :-/. Secara spontan saya tanya ... "Itu botol minum yg saya buang ke tempat sampah punya kamu yah ??". Dan dia bilang... "Iya". Ha ha ha manaketehe klo itu botol minum dia dan saya cuma bisa bilang ke dia "Maaf". Alloh emang maha adil yah... tapi jangan2 dia make kompi saya pagi2 itu sebagai balasan karena saya buang botol minum dia :-&.....