Friday, June 23, 2006

JaLaN2 ke JaTiM PaRk

Libur off kemarin saya pergi ke surabaya ikutan hubbie yang kebetulan ada meeting disana. Agak bingung juga cari penginapan di sby. Dan untungnya ada Amelia anak chat yang memberi informasi dimana penginapan yang murah tapi bagus, tersebutlah nama Royal Regal hotel yang letaknya bersebelahan dengan balaikota.
Agenda pertama kami adalah mengunjungi kota malang. Berdasarkan info Mas Eko, lebih baik ke daerah Batu dari pada hanya di kota Malang. Rencana berangkat minggu pagi...tapi baru nyari mobil yang bisa disewa sabtu malam..mana jam 9 malam lagi hehehe. Beruntung pihak hotel memberikan nama Safrudin sebagai kontak person penyewaan mobil. Dengan harga 450 ribu kami mendapatkan sebuah mobil kijang bersama supirnya selama 12 jam dan tentu saja bebas dari biaya membeli bahan bakar . Untuk mencegah terkena macet (karena ditutupnya jalan tol porong - gempol) kami berangkat jam 7 pagi. Dengan asumsi jam 10 kami sudah sampai di batu malang. Tapi masih aja kena macet di pasar porong. Surabaya - Malang yang biasanya di tempuh dalam 1.5 -2 jam menjadi 3 jam karena di tutupnya jalan tol.
Begitu sampai di batu kami disarankan oleh mbak Iasha buat mengunjungi Jatim Park. Setelah membeli tiket masuk seharga 25 ribu kami kami masuk ke tempat itu. Kalau kita jalan2 ke dufan tiket masuknya berupa cap di tangan maka di Jatim Park agak beda kita dipakaikan gelang yg terbuat dari kertas sebagai tanda masuk . Tempatnya lumayan asik ada, selain sebagai taman hiburan Jatim park juga sarat akan ilmu pengetahuan dan teknolgi serta sejarah.
Tempat yang pertama kami lewati adalah taman candi. Di tempat itu ada beberapa miniatur candi2 yang ada di indonesia . Selain itu ada juga diorama rumah adat masyarakat jawa .
Dan sebagai bukti kalau pernah maen2 ke sana tentu saja kamera di mainkan. Bener2 kayak orang kampung yang gk pernah jalan2 hehehehe dimana2 mejeng ambil foto, narcis mulai merajai. Dengan malu2 ngambil posisi mejeng di depan gerbang masuk jaman kerajaan dulu . Belum puas juga duduk depan candi mata orang yang menatap dengan heran di abaikan demi sebuah bukti hahaha. Yang lucu si hubbie foto di dekat sebuah patung *kalo gk salah* yang katanya sebagai simbol ke"jantanan" pria . Percaya degh klo itu simbol kejantanan pria karena patungnya bener2 merefleksikan kejantanan kok hehehe. Kalo UU APP di setujui bisa2 tuh prasasti di somasi hahaha .....
Begitu ngeliat contoh gerbang bangunan jawa langsung degh ambil pose....senyum ... klik serasa jadi foto model buat majalah dinding hahaha. Ada tempat duduk ngaso bentar ah....sambil senyum pada kamera dan voalaa satu buah jepretan dihasil kan hi hi hi.... dan sebagai another mighty symbol hubbie foto selayaknya binaraga .
Nggak berasa 2 jam sudah kami habiskan di Jatim Park saatnya meninggalkan tempat tersebut dan menuju kawasan Argo wisata ....(bersambung)