Wednesday, September 27, 2006

GaLi TanAh BiSa MeNuai BenCaNa

Nah ini yang terakhir dari laporan gw jalan2 sebelum buka puasa. Dibeberapa daerah deket tempat gw kerja ada penambangan tanah. Liat kan yang pada suka nambang tanah bener2 nggak memperhatikan lingkungan sekitarnya. Kebayang nggak kalau tiba2 ada hujan besar trus tanahnya longsor, yang ada rumah2 yang ada dibawah bukit itu bakal tertutup tanah. Belum lagi jalanan juga bakal tertimbun tanah. Nggak ngerti kenapa lurah atau camat memberikan ijin sama orang yang ngambil tanah.
Ada cerita lucu, waktu itu ada pertemuan antara site manager dengan pemerintah setempat dalam suatu acara dan gw lupa nama acaranya. Ketika itu ada anggota LSM yang nanya ke site manager gw katanya kok kontraktor kita di bolehin beli tanah, padahal akibat pembelian tanah itu kan bisa mengakibatkan longsor. Trus site manager gw jawab loh tanya dong sama lurah dan camatnya kok si penjual tanah di kasih ijin buat gali tanah ??. Si lurah ma camat cuma diem2 aja. Iyalah yakin degh mereka pasti dapet apa2 dari si penggali tanah.