Friday, March 02, 2007

Hal kecil yg tak terlupakan

Kemanakah gw menghilang 2 minggu ? sampe2 gk sempet ninggalin pesan bahwa gw hiatus seperti biasanya ?? Hehehe maap keun daku teman2 emang kemaren gw udah gk sabar banget mo pulang ke Jakarta. Bukan masalah kangen ma hubbie tapi pengen tau aja kondisi rumah gw di daerah Ciledug yang kena banjir. Setelah 14 thn hubbie tinggal disana baru kali ini kena banjir...nggak tanggung2 sampe sepaha di dalam rumah, kalo di jalanan komplek sampe sedada (awas kl ada yg blg sedada ayam?). Emang sih kondisinya mungkin jauh lebih baik dari orang2 yang laen. Tapi tetep aja di otak gw udah gk karuan. Pas banjir melanda jakarta 1 bulan yang lalu gw pas banget lagi ada di tempat kerja, jadi hubbie sendirian lah angkat ini itu. Berdasarkan informasi dari dia via telpon ato sms kebayang sih gemana kondisi rumah.
Alhasil 2 minggu yg lalu gw sampe lah ke rumah. Yang tersisa dari banjir adalah bekas tinggi air di tembok, pakaian kering yg blom di setrika se alaium gambreng, blom lagi barang2 yang gk pada tempatnya. Setelah berberes-beres gw baru inget kalau ternyata klise foto pernikahan gw gk ada, trus foto2 pernikahan jugak udah amblas gitu kerendem banjir . Hiks sedih banget, tapi itu nggk seberapa karena di rumah mama masih adalah fotonya jadi gw masih bisa nge repro. Tapi yg lebih ngenes lagi koleksi buku2 gw ikutan amblas, kebayang degh beberapa buku bagus yg blom sempet gw baca gk ada . Gw tanya ke hubbie gw apa emang tuh buku gk bisa diselamatkan ? kan gk papa basah tapi kalau di angin2kan nanti juga kering. Dan hubbie blg gimana mo di jemur orang udah lepek gitu. Dan gw gk bisa bilang apa2.
Nah kemaren gw jalan2 lah ke Gramedia liat2 buku. Pas lagi liat2 buku gitu tiba2 gw mo nangis soalnya keingetan sama buku2 gw yg udah gk tau kemana. Dan gw tanya lagi lah ke dia ttg kondisi buku gw apa bener nggak bisa diselamatkan?? Dan tetep lah jawaban dia gk bisa. Tiba2 aer mata gw udah ngecembeng gitu hampir aja menitikkan air mata. Nggak tau kenapa gw sedih banget. Hubbie gw pas liat langsung bilang, yah udah beli aja lagi. Hiks.. hubbie andai kau tau bukan masalah belinya buku itu lagi tapi gw kehilangan momen gw beli dan gw baca buku itu. Kalaupun gw beli keknya udah gk ada artinya lagi karena gw udah tau isi buku itu apa. Ternyata disaat2 banjir hal2 kecil atau sepele dan gk kepikiran pas beberes2 barang2 biar nggak kena banjir bisa bikin hati kita ngenes