Thursday, June 21, 2007

CiAteR plus TangKubaN ParAhU

Perjalanan gw kali ini bener2 gk di rencanakan ..... bayangin aja pas malam minggu tanggal 9 Juni kemaren gw menghadiri kawinan temen kantor gw, nah pas pulangnya hubbie ngajak nginep di Ciater. Terpaksalah sore2 geto gw beberes2...bawa baju buat kondangan plus baju buat jalan2. Sampe di daerah Ciater udah jam setengah 1 malam, untung aja masih ada kamar. Jadi gw ma hubbie gk nginep di Sari ater yang satu kawasan ma Ciater. Gw nginep di luar di belakang Ciater tepatnya. Jadi di situ banyak disewakan kamar2, atau pondokkan. Jadi pas kita masuk kawasan Ciater udah ada orang yang berdiri nawarin penginapan. Gw ma hubbie minta penginapan yang ada kolam aer hangat di dalam . Dapatlah kita satu kamar yang lumayan bersih. Awalnya yang jaga minta semalam 300 ribu, gw blg lah ma hubbie 200 aja wong kita sampe udah malam besok pagi jugak udah cabut. Akhirnya si empunya penginapan setuju. Ya udah deh malam2 geto hubbie gw berendem aer panas hahahaha gilakk jam 1 malam bo gk pengen banget rugi hihihihihi. Besok paginya kita masuk lah ke kawasan Ciater hanya karena nyariin tanaman kaktus titipan nyokap gw. Sori banget gw gk banyak moto di sana.

Besoknya kita langsung meluncur ke Tangkuban Parahu, karena jaraknya yang gk sampe 10 km. Abis nanggung banget klo langsung pulang ke Jakarta, mana hubbie gw blom pernah masuk ke sana lagi. Seinget gw 10 tahun yg lalu pas gw SMP udara disana dingin, tapi skarang udah nggak malah agak2 panas gitu. Harga tiket masuknya menurut gw sih agak mahal, satu orang 10 ribu klo mobil 7.500 klo gk salah. Nah ini foto yang sempet gw ambil dengan hape.

'Image 'Image 'Image 'Image
Host Image with PicTiger

Setelah puas liat Kawah Ratu alias Tangkuban Parahu, gw ma hubbie mutusin wat turun agak ke bawah sedikit tapi masih satu kawasan buat jalan ke Kawah Domas. Nah klo kawah Domas ini kita bisa ngerebus telur karena emang ada kolam2 kecil yang bisa buat ngerebus telor. Jalan menuju kawah domas setapak dan menembus timbunnya hutan. Tulisan yg ada di posnya menyebutkan jarak ke Kawah Domas 1.2 km sekitar 30 menit lah jalan kaki. Nggak jauh dong ?? nggak klo 1.2 km itu lo tarik garis lurus. Lah ini udah mana jalan setapak mana belok2 lagi agak2 turun dan agak2 naek hehehe. Untung gw pake sendal jadi gk gempor2 amat jalan. Nah pemandangan sepanjang perjalanan cukup bagus, dimana kiri kanan banyak pohon2 besar dan tinggi bener2 menembus hutan judulnya.

'Image 'Image
Upload Photo with PicTiger

Akhirnya sampe lah gw ma hubbie ke Kawah Domas .... agak2 beda dengan Kawah Ratu , bau belerang yang menyengat tarasa di kawah ini. Ini foto pas mau masuk ke Kawah Domas Image is Free Hosted By Pictiger.com. Dan banyak sekali batuan yang berwarna kekuningan gara2 belerang bertebaran di sana-sini. Image is Free Hosted By Pictiger.com. Dengan beli telur seharga 2000 satu butir udah bisa ngerbus telur di kawah ini, mana keranjangnya di sediain lagi ma yang jual tinggal cemplungin ke kolam air panas mateng deh Image is Free Hosted By Pictiger.com. Selain mata air panas yang besar ada juga yang kecil2 gitu Image is Free Hosted By Pictiger.com, makanya kalo mo jalan hati2 lah. Nah di bagian atas dari Kawah Domas banyak pohon2 kontras banget sama Kawah Domasnya sendiri Image is Free Hosted By Pictiger.com.

Nah laporan liburan gw kemaren cukup sekian dulu. Tunggu laporan berikutnya hehehehe