Monday, June 11, 2007

Resensi "Psycho-logyve"

Kemaren sempet dapet woro2 dari mbak yu ini NaNa supaya gw baca buku terbarunya. Jadi gw bacalah bukunya secara gw udah punya 2 buku Nana...dan ke dua2nya lenyap kena banjir. Sori yah Na blom beli lagi yang baru ...maunya sih dapet hibahan dari elo aja GRATIS boo....hehehe.
Novel Nana kali ini agak beda dari novel2 sebelumnya. Karena pada novel ini ada konflik percintaan antara Mira dan Ardi yang cukup unik dan menurut gw sih agak2 frontal lah . Kedua tokoh tersebut merupakan tokoh sentral dari novel ini. Mira adalah seorang psikolog yang cukup terkenal di kota Makasar sementara Ardi seorang anak pengusaha Hotel terkenal di kota yang sama. Mira sosok wanita mandiri dan bisa dibilang "independent woman". Dengan wajah yang cukup menarik, Mira bisa membuat lelaki meliriknya. Cuma karena gaya dandananya yang cuek membuat lirikan itu nyasar ke tempat lain hehehe...

Konflik mulai muncul ketika Mira mulai menangani kasus anak pengusaha terkenal di Makasar bernama "Ayu". Kasus itu pulalah yang pada akhirnya menyeret Mira ke masa lalu, dan seiring dengan waktu merusak apa yang sudah dia raih sekarang. Kemudian apa hubungan Mira dengan Ardi ?? tentu saja ada. Hati Ardi secara tidak sengaja di taklukkan oleh keberadaan Mira. Pernikahan yang selama ini "not my thing" bagi Mira, harus di telannya bulat2. Karena Ardi selalu meyakinkannya dengan beribu satu cara. Nah apakah akhirnya Ardi bisa mengajak Mira untuk menikah ? Mau kah Mira menerima ajakan Ardi dan bagaimana pekerjaan yang sangat di cintainya bisa membuat Mira hancur luar dan dalam ?? Nah baca deh buku ini...Toh pada akhirnya buku ini bisa membuat gw menangis ....





Nb : Menurut gw ada satu kekurangan dari buku ini. Nggak tau kenapa "font" dari tulisan di novel ini membuat gw gk nyaman, mengingatkan gw pada novel2 bacaan untuk ABG, padahal novel Nana ini pas di konsumsi "kaum adult" yah hehehe.