Friday, June 24, 2005

BinUn

Gk tau kenapa beberapa hari belakangan ini aku malas sekali menyentuh blog ini. Sepertinya sentuhan jari2ku pada tuts keyboard sudah mulai kaku, atau aku sudah mulai kehilangan sentuhan itu. Belakangan ini aku hanya menatap layar monitor yang dipenuhi dengan angka2 , huruf2, tabel2 dan gambar2 yang aku harus kerjakan. Belum lagi maen petak umpet * hide and seek* ma IT Security dari kantor. Walopun terkadang masih juga curi2 waktu juga buat nge cat lumayan lah buat ngilangin stress. Sepertinya dunia sedang tidak berpihak padaku. Slide dengan power pointnya siap menguras pikiranku. Kursos berkedip seakan menyadarkanku bahwa ruang putih itu harus aku isi dengan kata, warna, gambar dan garis. Begitu selesai dengan lembar pertama, maka lembar kedua dan yang lain2nya bergegas menghampiriku.
Mentari mulai muncul ketika pekerjaan di luar menungguku. Hmm keluar menyenangkan juga. Dengan diiringi deru ombak menerpa badan kapal, aku menuju tempat kerjaanku yang lain. Matahari mulai meninggalkan titik tengahnya....panas menerpa, untung ada angin yang menemani. Sampai juga ke tempat tujuan, tapi mentari tetap tak bersahabat terik sinarnya menyapa kulitku, tapi tak mengapa karena aku tahu sebentar lagi ia akan memudar. Detik demi detik terus berputar, waktu seakan cepat berlalu ketika aku selesai menyapu pandanganku ke semua penjuru di tempat itu. Semua data sudah terkumpul, saatnya berpamitan untuk kemudian kembali ke tempat pengasinganku. Akhirnya kembali ke ruangan kotakku yang berhiaskan meja, kursi, telepon, seperangkat komputer, lemari dan printer. Lembar putih itu lagi2 menungguku dengan setianya, bertemankan kursor, keyboard dan mouse, lembar putih itu kembali ternoda penuh dengan coretan. Sesekali gagang telpon menemani ku berbicara dengan suara2 disana. Musik tetap berputar agar konsentrasiku tidak terbagi. Akhirnya selesai.....klik tombol send melayanglah kertas putih itu ke tempat2 yang aku tuju.
Printer memanggilku ketika aku sadar bahwa masih ada satu tugas yang harus aku selesaikan. Klik komputer ..cari file... oke kubuka... ini dia yang aku harus print. Bikin tiga kali enter maka mesin printer berbunyi, kertas2 mulai bermunculan. Kulihat tiap2 lembarnya, sempurna sesuai dengan apa yang aku tulis. Lembaran itu aku bawa menuju suatu tempat dimana ia akan aku pasang. Bertemankan silotip lembaran itu menyatu dengan papan, dan siap untuk dipandangi oleh setiap mata.
Waktunya aku pergi...pergi dari hadapan komputer yang setia menemaniku.....