Friday, December 08, 2006

UntunG Gak ROboH

Pageeee hihihi setelah 2 minggu menikmati yang namanya di rumah aja jadi baru sekarang nge "post" lagi. Maaf banget klo dah beberapa hari belakangan ini gk ada yang baru selaen "apakah gw masih marah??". Nggak lah gw udah gk marah2 lagi kok, dan yang pasti setelah kemarahan gw yang meluap2 itu gw klo ngeliat bapak itu udah gk swebel lagi kok.
Apakah ada hal2 menarik yang terjadi pas gw libur kemaren ?? jawabannya "IYA". Hiks...kejadian yang bisa mikin gw malu abizz....
Jadi ceritanya gini. Waktu itu sehabis pulang pengajian gw ma hubbie mengambil jalan masuk ke kompleks rumah lewat jalan yang satunya lagi. Karena di jalan itu banyak tukang jualan. Nah hubbie pengen makan es bubur kacang ijo. Akhirnya berhentilah kita di tukang jualan bubur kacang ijo. Pas gw masuk tenda tukang bubur gw udah mikir kok jalan masuk ke dalamnya kecil banget yah (biasanyakan tenda kaki lima di tutup sama kain di bagian depan dan kiri kanannya tuh) .... tentu lah gw harus mengkonfersikan lebar badan gw dengan jalan masuk yang menurut gw ada pada level "hati2 klo masuk". Gk tau kenapa kok baru kali ini gw kepikiran ma sempitnya jalan masuk , padahal maren2 sih gk kenapa2. Setelah memesan 2 bungkus es kacang ijo buat di bawa pulang gw keluar lah dari tenda tadi. Pas mau keluar tiba2 terlintas di otak gw percakapan seperti ini :
Otak kanan : Waduh kok jalannya sempit yah ??
Otak kiri : Iya sempit jangan2 ntar pas gw keluar nyangkut lagi
Otak kanan : Ya udah keluarnya nyamping aja biar muat
Otak kiri : Iya juga sih...hayolah kita coba..
Feeling gw : Keknya bakal terjadi sesuatu degh pas gw keluar nanti...
Nah karena emang mau gk mau gw harus pulang, gue jalanlah keluar tenda dari arah kiri. Kaki kanan berjalan...tiba2 nggak tau kenapa keseimbangan gw goyah ...dengan refleks tangan kanan gw menarik kain penutup tenda (bagian depan), sambil berusaha menjaga keseimbangan. Tiba2 ada suara ...."breeekkkk" nah loh . Trus gw dengan refleksnya lagi gw tutup kuping gw dengan tangan kanan, udah kek orang yang takut ma suara petir aja padahal gk ada tanda2 mo ujan. Dan sekali lagi terjadi percakapan di otak gw:
Feeling : Tuh kan gw bilang juga apa emang terjadi sesuatu kan ?
Otak kanan : Lah manaketehe klo tiba2 si tangan narik kain tenda
Otak kiri : Iya lagian kan kita blom keluar dari tenda
Otak kanan : Itu yang bunyi "breeekkkk" apaan ?
Otak kiri : Jangan2 tendanya roboh lagi ..
Otak kanan : Wah jaminan kudu ganti rugi nih ..
Akhirnya gw ngadu lah ma hubbie yang nunggu gw di motornya dengan tanpa melihat apakah warungnya bener2 roboh apa nggak.
Gw : Mas sini ..
Hubbie : Apaan ??
Gw : Itu tendanya roboh ...
Hubbie : Tenda apaan ??
Gw : Sini....
Akhirnya gw jelasin lah klo gw udah berhasil menarik kaen tenda dan keknya tendanya roboh degh. Dengan muka kesel hubbie ngeliat lah. Dan gw tetep termangu tanpa mo liat kebelakang. Malu bo.... Tapi mau gk mau gw liat lah ke belakang. Eh gk taunya tendanya tetep aja berdiri tegak. Tapi palang kayu tempat mengikat kaennya aja yang patah .
Tukang bubur : Udah nggak papa kok mbak cuma patah aja nanti saya sambung
Gw : Maaf yah mas, nggak sengaja matahin
Tukang bubur : Iya nggak papa mbak, lagian kayunya udah lama udah rapuh
Gw : Bener mas ??
Tukang bubur : Iya mbak, udah resiko kok gk papa
Okeh akhirnya gw berhasil menutupi rasa malu gw.. Dan yang terakhir hubbie gw bilang "besok2 klo mo beli bubur biar aku aja"..