Sunday, September 30, 2007

Masa Kecil

Apa yg gw inget di masa kecil ??? Nggak banyak tapi kalau disuruh menceritakan bisa 1001 malam judulnya. Seinget gw dulu waktu gw kecil, tidak seperti anak2 lainnya nyokap gw membatasi waktu maen gw. Pulang sekolah, makan, tidur siang, mandi, maen, dan pulang sebelum magrib. Kadang2 ada rasa iri sama teman2 yg lain. Mengintip dari balik jendela adalah satu2nya cara gw bisa tau apa yg temen2 gw lakukan. Di rumah hanya memakai celana dalam dan kaos singlet. Pernah ada teman SD seinget gw waktu kelas 3. Main ke rumah sehabis pulang sekolah. Dengan berteriak dari balik jendela nako "Aku nggak boleh maen sama mama aku nanti aja yah sore" hanya itu suara yg keluar menampik ajakan mereka. Phiuh.... Jajan pun tak boleh sembarangan. Ketimbang jajan di warung sebelah rumah mama lebih senang membelikan apa yg gw mau. Sebagai contohnya balon2an di belinya satu lembar besar. Begitu juga dengan permen cicak berhadiah. Tentunya hadiah itu lebih menarik ketimbang permen cicaknya. Yg ada permen cicak masih banyak sedangkan hadiahnya sudah habis. Bermain hujan salah satu acara kesukaan gw. Hanya mengenakan kaos singlet dan celana dalam, gue dan 3 teman laki2 gw mengitari rumah2 yg berhimpit di Jl. Nanas Hutan Kayu. Ntah kenapa bayangan itu masih lekat di pikiran gw. Makanya kalo hujan turun pengen banget maen hujan2an mengenang masa lalu. Kelas 3 SD baru dikasih uang jajan sebanyak 200 rupiah, kalau nggak bawa uang jajan selalu bawa sarapan dari rumah ntah nasi uduk, nasi goreng atau roti. Sekolah nggak pernah jauh2 dari rumah, jadilah gw bersepeda ria mulai dari SD - SMP, TK - SMA jalan kaki.
Berhubung punya rambut panjang ikal, jadilah rambut ekor kuda atau kepang dua atau kepang dalem jadi pilihan biar rambutnya tetep rapi jali. Waktu SD klo di itung2 punya topi ada kali sampe 20an. Secara tuh topi ilang molo, jadilah tiap minggu sore ato pagi ke pasar beli topi. Trus apalagi yah ??? Oh iya, yg namanya ikut ekstrakulikuler harus ngotot2an sama nyokap. Gk tau kenapa gw itu dilarang wat ikutan ekstrakulikuler, alesannya biar acara belajar gw gk terganggu. Dulu yg namanya ngerjain PR bisa jadi nightmare buat gw. Bukan masalah PR nya tapi pas diperiksa bokap. Secara dia itu pengajar yg "Killer" tiap kali gw di tanya gk bisa itu penggaris habislah buat nabok gw. Gk tau deh berapa penggaris patah. Dan ternyata temen2 gw se"suku" ternyata kek gitu juga ma bokapnya. Penggaris dijadiin alat wat nakut2in kita hihihi......
Masih banyak lagi cerita masa kecil gw. Tapi apa daya gw-nya udah ngantuk mo tidur siang hihhihihi....